Toar Lumimuut region

Kids Ministry

Anak-anak KKS sedang bersukacita

Anak-anak KKS sedang bersukacita

Sabtu, 27 Maret 2010

Kekuatan Kuasa Mujizat KETELADANAN

Mencontohi Yang menjadi contoh; Yohanes 13:13

Kamu menyebut Aku Guru dan TUHAN karena memang demikian. Aku memberikan teladan bagimu, berbahagialah kamu jika mengerjakan.

WHITSUNTIDE FELLOWSHIP CENTER , Ged.Marina Plaza Blok A 22-23, Jl. Pierre Tendean (Pasar 45) Manado

Kitab mengatakan bahwa : “Berbicara saja tidak menghasilkan apa-apa jika tidak disertai perbuatan”.
“Tinggi hati mendahului kehancuran, tetapi kerendahan hati mendahului kehormatan.( Amsal 18:12). Kemudian dalam Amsal 22:4 dikatakan (Hadiah) Ganjaran kerendahan hati dan takut akan TUHAN adalah kekayaan, kehormatan dan kehidupan.
Kerendahan hati memiliki kekuatan kuasa dan pengaruh yang luar biasa jika disertai takut akan TUHAN. Tuhan Yesus memberikan contoh bagaimana hidup sebagaimana manusia, mengalah pada orang yang merasa berkuasa. Satu jabatan pekerjaan yang paling rendah dimasa itu adalah sebagai budak. Budak yang paling rendah/termudah yang harus membasuh kaki setiap tamu yang masuk dalam rumah. Maklum di Israel daerah padang gurun penuh debu. Pekerjaan demikian dikerjakan Tuhan ditegaskan Ia sedang memberi contoh pada para pengikutNYA untuk tidak menganggap rendah hal yang terkecil dikerjakan. Jabatan seharusnya tidak menjadi penghalang pemimpin melayani Pekerjaan yang kita kerjakan Demikian menggambarkan kuasa keteladanan. Firman Tuhan banyak menceritakan tentang dampak yang dapat ditimbulkan oleh rendah hati yang dimiliki oleh seseorang.
Seorang yang menjadi contoh lebih diikuti dari pada yang tidak. Keteladanan yang ditunjukkan Yusuf telah menghantarnya menjadi penguasa Negara Adikuasa Mesir. Tuhan memperhatikan menopang jalan hidup orang benar mengapa karena yang benar menjadi teladan. Milyaran orang mengikut Tuhan mengapa, karena Ia menjadi teladan. Mengapa pelayanan paulus sangat berhasil dan menonjol. Karena ia berani berkata dan berbuat bahwa ikuti teladanku seperti aku meneladani TUHAN. Seorang yang beriman tetapi tidak dapat menjadi teladan, seperti mayat tidak dapat berbuat apa-apa. Dihadapan TUHAN mati.

Menerima TUHAN diberi kuasa menjadi anakNya. MenerimaNya berarti menerima seluruh Firman/Kebenaran. Apakah anda suka atau tidak suka harus menerima firman. Entah apakah ayat itu tidak diterima dalam doktrin gereja jika ternyata itu perkataan TUHAN kita harus menerima. Karena perkataanNya merupakan undang-undang sorga, kita sebagai rakyat sorgqa sewajarnya mentaati aturan pemilik sorga.

Seharusnya kita yang mau beribadah contohilah bagaimana Tuhan Yesus beribadah, segala hal baik jika melayani, mengajar, mengorganisir, berdoa, menyembah, berbisnis, hal keuangan kita mencontohi TUHAN karena siapakah uyang lebih mengetahui segala sesuatu selain Dia. Jika kita belajar mencontohinya pasti keberhasilan dan kemengan menjadi milik kita. Tidak ada seorangpun yang taat mencontohiNya justru mengalami kerugian. Bukankah semua yang disebut sebagai orang berhasil dalam kitab suci adalah mereka yang taat dan benar-benar mengikutiNya.
Jika kita mengikutinya 100 % maka kemuliaan 100 % jika kita dapatkan. Sandhu Sundar Singh setelaH bertobat, ia kecewa melihat perbuatan orang Kristen bertentangan dengan contoh yang Yesus berikan. Maka iapun bertekad mengikut TUHAN 100 %. Kemudian ia menyelediki apa yang belum dicontohinya. Ternyata puasa 40 hari belum menjadi doktrin gereja, iapun mencontohi Tuhan dengan berpuasa 40 hari. Rela mati demi ketaatan, ia kemudian melayani dengan kuasa besar, menyembuhkan dan membangkitkan orang mati. Dalam pelayanan di inggris orang berkata mukanya penuh kemuliaan dan menyerupai muka Tuhan.

Dunia berlimpah ruah dengan para pakar, ilmuwan orang fasih mengajar dan berbicara, sehingga ada yang terkenal dan orang senang mendengar khotbahnya yang indah. Tetapi dunia kekurangan orang-orang yang dapat menjadi teladan. Inilah yang dikejar dan dicari dunia sehingga, muncul nabi-nabi palsu untuk menjawab kebutuhan kehausan figur keteladan. Jika kita siap dan ikut menderita bersama TUHAN maka kemuliaanNya juga menyertai kita. (Roma 8:17). Banyak orang tersesat dan sedang menanti orang-orang yang benar-benar taat dan menjadi contoh. TUHAN juga sedang kesulitan mencari orang yang dapat dipercayakan karunia, kekuatan, kuasa dan kekayaanNya yang berlimpah. Jika dihatimu memiliki kerinduan ini, berarti andalah orang yang dicariNya, mengisi lowongan jabatan mega project surgawi.


Whitsunt Marina Plaza,
Speaker : David DS Lumoindong
MC : Youla Rais
Singer : Naomi Mamangkey
Musikus : Arnold Besouw
Kids : Dela Londong

Tidak ada komentar:

Posting Komentar